Orang Dekat Pakde Karwo Siap Maju Pilgub Jatim

Orang Dekat Pakde Karwo Siap Maju Pilgub Jatim Soekarwo

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Asisten II Sekdaprov Jawa Timur, Hadi Prasetyo menyatakan siap maju dalam pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018. Mantan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) itu tak punya beban maju dalam kegiatan politik, sebab tahun ini pria yang akrab disapa Pak Pras itu akan pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Eksponen aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tahu diri dengan kapasitasnya, dia tidak maju sebagai calon Gubernur (Cagub) Jatim, melainkan untuk posisi calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim.

”Saya tak mau mencari-cari atau bernafsu untuk mengejar supaya ada yang menggandeng saya. Jika ada yang memberikan amanah kepada saya dan untuk maju dan mengemban jabatan itu saya siap,” ungkap orang dekat Pakde Karwo itu, Jumat (4/3).

Menurut Hadi Prasetyo dirinya tidak akan mengejar posisi sebagai Cawagub. Karena itu, tidak ada lobi politik atau penjajakan kepada elit partai politik di Jatim maupun pusat. Meskipun ia mengaku kenal dengan sejumlah elit politik. Dirinya memilih sikap santai dan membiarkan proses mengalir.

Dikatakan Hadi Prasetyo, jika nantinya calon Gubernur Jatim yang ada dari luar birokrasi dan belum memiliki pengalaman memimpin birokrasi tentunya dibutuhkan ketrampilan dari calon wakil gubernur Jatim yang sudah sangat berpengalaman di birokrasi.

”Saya meski non muslim tapi dekat dengan sapa saja, termasuk kalangan ulama. Selama saya tinggal di Jawa Timur, tak pernah ada masalah dengan keyakinan saya yang berbeda keyakinan yang dianut moyoritas warga Jatim,” imbuh mantan Pj Bupati Malang tersebut. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO