Ditinggal Pergi, Rumah di Desa Pekuwon Bojonegoro Terbakar

Ditinggal Pergi, Rumah di Desa Pekuwon Bojonegoro Terbakar

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah milik Safuan (45) di RT 05/RW 04 Dusun Nglalu, Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro terbakar habis, Jumat (4/3/2016) dini hari tadi.

Saat terbakar, rumah dalam kondisi tidak berpenghuni. Sebab, pemilik rumah sedang bekerja di Surabaya. Sedangkan anggota keluarga lainnya bermalam di rumah saudara yang jaraknya agak jauh dari rumah yang terbakar.

Kebakaran pertama kali diketahui Warsidi (46), tetangga sebelah rumah korban. Ketika itu, ia terbangun setelah mendengar suara kayu terbakar di sebelah kamarnya. Saat keluar untuk mencari tahu, sontak dia terkejut karena api tengah membakar kayu belandar rumah milik korban.

"Saya sedang tidur, kemudian ada bunyi 'kretek', seperti bunyi kayu terbakar di sebelah rumah. Saya keluar ternyata rumah Pak Safuan sudah terbakar, kemudian saya berteriak minta tolong ke tetangga," katanya.

Mendapati rumah korban terbakar, Warsidi dan tetangga lainnya bergotong-royong berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam rumah. Mereka juga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa warga kemudian melapor ke Polsek Sumberrejo dan petugas pemadam kebakaran.

Selang beberapa menit, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pos BPBD Baureno dan Bojonegoro Kota tiba di lokasi. Sekira pukul 04.10 WIB, kobaran api dapat dipadamkan petugas.

"Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan korsleting listrik, karena penghuni rumah sedang tidak ada di tempat," ungkap Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Sjeni.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran itu pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp 25 juta. Kini, puing-puing sisa kebakaran itu sedang diberi garis polisi, agar masyarakat tidak masuk ke area lokasi. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO