Badai, Puluhan Pohon Tumbang di Ngawi

Badai, Puluhan Pohon Tumbang di Ngawi Anggota polisi dikerahkan untuk mengevakuasi pohon tumbang agar lalin lancar. foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Akibat intensitas hujan tinggi disertai angin di kawasan Ngawi, dan sekitarnya membuat puluhan pohon dipinggiran jalan tumbang pada Rabu sore, (24/02). Akibatnya puluhan polisi dari Satlantas Polres Ngawi dibantu anggota dari Polsek Geneng melakukan pembersihan dengan memotong cabang maupun ranting pohon disepanjang jalur Ngawi-Madiun tepatnya di Desa Klitik, Kecamatan Geneng.

“Kejadian hujan tadi memang cukup lebat apalagi campur angin otomatis ada puluhan pohon roboh ke jalan. Makanya langsung kita kerahkan anggota dengan memakai gergaji mesin untuk melakukan pemotongan batang maupun bagian pohon lainya jangan sampai mengganggu pengguna jalan,” terang Kasatlantas Polres Ngawi I Made Parwita, Rabu (24/02/2016).

Urainya, hempasan hujan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut setidaknya menimbulkan kerawanan lalu lintas dijalur padat terutama Ngawi-Solo maupun Ngawi-Madiun. Bersama jajaranya masih kata AKP I Made Parwita langsung melakukan patroli keliling wilayah meski kondisi masih hujan.

“Dengan kondisi apapun kita bersama jajaran harus turun langsung di lokasi. Seperti kejadian sore tadi langsung kita bersihkan pepohonan yang roboh dan melintang ditengah jalan. Supaya arus lalu lintas lancar kembali,” tegas Kasatlantas Polres Ngawi.

Dia berharap, kepada pengguna jalan di saat cuaca hujan disertai angin harus lebih waspada apabila sedang memacu kendaraanya. Hal itu karena kondisi jalan licin demikian juga adanya kemungkinan pohon tumbang. Pungkasnya, apabila pandangan terbatas lantaran guyuran hujan jangan sampai para pengendara memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Jaga terhadap keselamatan apabila terjadi hujan. Dan terpenting jangan memaksakan diri memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi itu sangat membahayakan diri sendiri maupun pihak lainya,” pungkas AKP I Made Parwita. (nal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO