Personel Gabungan TNI-Polri Evakuasi Warga Terdampak Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Ngawi

Personel Gabungan TNI-Polri Evakuasi Warga Terdampak Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Ngawi Dua anggota polisi saat di lokasi kejadian bencana banjir bandang, Minggu (25/2/2024).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Sine dan Mantingan di Kabupaten Ngawi dilanda banjir, Minggu (25/2/2024). Bahkan, di Desa Pocol, Kecamatan Sine, terjadi tanah longsor yang mengakibatkan empat rumah warga roboh.

Terjadinya bencana tersebut, membuat personel gabungan TNI-Polri langsung turun ke lokasi kejadian bersama relawan untuk membantu warga terdampak.

Para personel tersebut, terlihat membantu warga yang terdampak air bah dan tanah longsor akibat dari hujan deras yang mengguyur dua kecamatan.

Personel dari Polsek dan Koramil Mantingan membersihkan lumpur luapan Sungai Sawur yang masuk ke rumah warga, tepatnya di Dusun Tempursari Timur desa Tambakboyo.

Kapolsek Mantingan, AKP Agus Andi mengatakan, air yang meluap dari sungai Sawur secara tiba-tiba, namun pihaknya bersama dengan anggota TNI setempat langsung turun tangan ke lokasi bencana.

"Bhabinkamtibmas bersama anggota yang sedang piket, langsung mendatangi rumah warga dan ikut membantu membersihkan begitu mendengar sungai Sawur meluap dan lumpurnya memasuki rumah warga," jelas AKP.Agus Andi Kapolsek Mantingan.

Lihat juga video 'Video Detik-Detik Banjir Bandang di Wonosoco Kudus':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO