Di Jombang Banyak Anak Punk Berkeliaran, Pengendara Jalan Resah

Di Jombang Banyak Anak Punk Berkeliaran, Pengendara Jalan Resah Beberapa anak Punk saat diamankan dalam operasi cipta Kondisi Polres Jombang belum lama ini. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Keberadaan anak jalanan (Anjal) bergaya penampilan Punk di Kabupaten , Jawa Timur mulai dikeluhkan para pengendara jalan. Hal ini dikarenakan Mereka kerap meminta-minta uang dan juga membuat pengendara di jalan kurang nyaman.

Mereka (anjal, red) terlihat di beberapa traffic light terutama di jalan-jalan protokol yang ada di dalam kabupaten tersebut. Seperti di simpang empat jalan Wahid Hasyim, dan simpang empat Jalan Gatot Subroto.

Muhtar (35), salah satu pengendara mengaku cukup risih dengan banyaknya anjal ini. Sebab, berulang kali anjal dengan tampilan ala punk mengamen, dan sering mondar mandir di perempatan.

“Bila tidak dikasih uang mereka minta rokok, dan bila tidak dikasih kadang mereka mengumpat dengan kata-kata kotor kepada pengguna jalan,” tutur karyawan swasta ini.

Muhtar menambahkan, selain meminta uang dengan cara mengamen, ia kerap melihat anak jalanan nongkrong dengan tato dibadannya. Bahkan mereka diketahui kebanyakan masih pelajar. Ia berharap, ada perhatian dari pemerintah setempat untuk menertibkan anjal.

“Perlu adanya penertipan, agar Kabupaten bersih dari anjal yang meresahkan para pengguna jalan," harapnya.

Hal Senada juga disampaiakan Tari (29). Dia juga mengeluhkan banyak anjal yang mengamen di lampu merah sehingga membuatnya kurang nyaman. “Iya saya juga kadang takut kalau dihampiri mereka,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO