Gelar FFM untuk Kembangkan Perfilman di Daerah

Gelar FFM untuk Kembangkan Perfilman di Daerah

MALANG, BANGSAONLINE.com - Untuk menumbuh-kembangkan perfilman di daerah, Ditya Nurrahman, berkolaborasi dengan Dinas Budaya dan Pariwisata bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota , menggelar Festival (FFM).

Ditya Nurrahman, yang juga Direktur FFM ini, mengatakan bahwa festival ini nantinya akan digelar secara perdana dengan model layar tancap Alun-alun Merdeka , Senin (15/02), sekitar pukul 19.00 WIB. “Sehingga warga Kota bisa menyaksikannya secara langsung," jelas Ditya Nurrahman.

Dalam FFM tersebut, dijelaskan Ditya, akan diputar baik film panjang maupun film pendek dengan aneka kisah. Rencananya, film ini digelar kurang lebih pada bulan Februari ini hingga Maret 2016. “Pemutaran FFM ini juga merupakan bentuk dukungan pada ICCC (Indosian Creative City Conference) pada bulan April 2016 nanti di Kota selaku tuan rumahnya," katanya.

“FFM ini, juga berkaitan dengan Creative Fusion yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota ,” imbuhnya.

Masih kata Ditya, festival ini digelar dalam rangka menghidupkan perfilman Indonesia agar bisa lebih berkembang lagi. Oleh karena itu, ia mendorong agar sineas senantiasa terus memunculkan kreativitasnya dalam membuat film baru.

“Sambutan hangat dari Pemerintah Daerah (Pemda) soal dunia perfilman sudah kami rasakan. Hal itu ditandai dengan hadirnya Wali Kota , HM. Anton, saat pemutaran perdana film Indonesia yang menampilkan pemeran handal yakni Christabel Annora dalam film Wake Up Irish," pungkas Ditya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO