Sri Bintang Pamungkas Ajak Warga Jabar Tolak Kereta Cepat

Sri Bintang Pamungkas Ajak Warga Jabar Tolak Kereta Cepat Sri Bintang Pamungkas

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Aktivis senior Sri Bintang Pamungkas mengajak warga Jawa Barat untuk menolak pembangunan Kereta Cepat Jakarta - Bandung yang tengah dikerjakan pembangunannya oleh Kereta Cepat China (KCC). Ia menilai pembangunan kereta tersebut merupakan kepentingan pihak China yang sengaja tidak langsung menjajah dan merambah sektor insfrastruktur.

"Saya ajak warga Jabar untuk membentuk Laskar Pemuda Bela Negara, jika para buruh China mulai mengerjakan proyeknya maka wajib melakukan perlawanan dan revolusi," kata Sri Bintang, Sabtu (06/02) kepada BANGSAONLINE.com di Jalan Guntur 49 Jakarta Selatan.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo memaksakan pembangunan tersebut. Padahal sejumlah mekanisme belum ditempuh, di antaranya kajian apakah layak atau tidak pembangunannya. "Setali dua tiga uang dengan Ahok terlalu memaksakan proyek tersebut," katanya.

Disebutkannya, berdasarkan diskusi dengan sejumlah kalangan khususnya warga Jawa Barat, diharapkan Presiden mengkaji ulang proyek tersebut. Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya berencana melakukan konsolidasi dengan sejumlah elemen di Jabar untuk mengambil sikap. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terobos Perlintasan Kereta Api, Honda Brio di Cilegon Ringsek':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO