100 Kucing Domestik di Malang Dikastrasi

100 Kucing Domestik di Malang Dikastrasi ilustrasi

MALANG, BANGSAONLINE.com - Perkumpulan Pecinta Kucing Domestik Indonesia (PPKCI) , bekerjasama dengan FKH UB dan PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia) Jatim II melakukan kastrasi (sterilisasi) terhadap 100 ekor kucing lokal Jumat (05/2). Kastrasi bertujuan mengontrol populasi kucing di .

“Kontrol populasi sangat perlu untuk mengurangi jumlah kucing yang “menderita”, misalnya kurang perhatian, pengasuhan, tidak memiliki tempat tinggal, dan kurangnya asupan makanan yang layak,” ujar Mirtha ketua pelaksana kegiatan.

Jika perkawinan terjadi di mana-mana, konskuensinya populasi hewan kucing akan meningkat pesat dan akan merepotkan banyak orang. Jika sudah demikian perlu adanya steriliasi pada kucing betina. Mirtha melihat kepedulian masyarakat perlu ditingkatkan untuk ikut mengontrol polulasi kucing lokal. Steriliasi 100 kucing secara gratis ini diharapkan bisa menekan jumlah populasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, PDHI menyediakan 10 orang dokter hewan beserta peralatan bedah minor. FKH Universitas Brawijaya juga menyediakan lokasi tempat bedahnya sebagai fasilitasnya secara tertutup. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO