Maling Spesialis Sekolah SD di Kediri Diringkus

Maling Spesialis Sekolah SD di Kediri Diringkus Pelaku bersama barang bukti saat diamankan di Mapolres Kediri. foto: dendi martoni/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Putut (22), warga Jalan Manukan Kaseman Kelurahan Manukan Kulon Kota Surabaya dan D (15) warga Kabupaten Kediri, Selasa (2/2) menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Kediri. Kedua pelaku ini diringkus lantaran telah mencuri barang elektronik di sekolah SD Desa Ngasem Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. 

Informasi yang dihimpun, penangkapan dua spesialis pencuri sekolahan SD itu dilakukan Selasa (15/12/2016) malam lalu. Saat itu Putut melakukan dengan dua temannya. Mereka melakukan aksinya tengah malam dalam keadaan sepi. 

Ketiga pelaku ini melakukan aksinya dengan cara masuk dari atap atas. Usai berhasil masuk, mereka langsung menggasak alat elektronik berupa 1 monitor komputer dan 1 salon aktif dan langsung kabur. "Barang curiannya dijual di daerah Wates," ungkap Kasatreskrim Polres kediri AKP M Aldy Sulaiman. 

Selang dua minggu, Putut yang berhasil diketahui itu berhasil diringkus di terminal Surabaya. Putut saat diinterogasi mengaku melakukan pencurian bersama dua temannya, salah satunya adalah D. Sedangkan D warga Kabupaten Kediri berhasil diringkus di rumahnya. "Dua pelaku kita amankan. Saat ini kami masih memburu salah satu pelaku lagi," ujar AKP Aldy.

Dari hasil keterangan dua pelaku ini, mereka sudah melakukan pencurian di 4 sekolahan di Kabupaten Kediri, di antaranya Desa Jarak, Punjul, Plosoklaten dan Ngasem Kecamatan Gurah. "Pelaku ini tergolong spesialis pencuri di sekolahan. Saat ini kedua pelaku kami mintai keterangan," pungkasnya. (den/rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO