Posting SK Pengangkatan jadi Anggota BIN, Anak Eros Djarot Terancam Dipecat

Posting SK Pengangkatan jadi Anggota BIN, Anak Eros Djarot Terancam Dipecat Banyu Biru Djarot. Foto: republika.co.id

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Artis Banyu Biru Djarot membuat heboh media sosial. Putra politikus Eros Djarot itu mengunggah SK pengangkatannya sebagai anggota bidang politik Dewan Informasi Strategis & Kebijakan (DISK) Badan Intelijen Negara () di akun Path-nya.

Padahal, setiap anggota yang terpilih menjadi DISK harus merahasiakan pengangkatannya. Hal ini sontak menuai reaksi dari para netizen.

Kepala Sutiyoso pun angkat bicara. Mantan Gubernur DKI itu mengakui telah menunjuk Banyu Biru menjadi anggota DISK . "(Banyu Biru) yang menunjuk ya saya kan," kata Sutiyoso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Meski demikian, Sutiyoso mengatakan penunjukan itu bisa saja dievaluasi ulang jika diperlukan. "Tapi (penunjukan) ini bisa saja keliru kan. Semua personel itu perlu dievaluasi baik yang struktural maupun nonstruktural. Ini kan, masukan bagus. Kami jadi cepat tahu bahwa oh orang ini tidak cocok untuk tugas di intelijen," ujarnya.

Dia menuturkan tugas Banyu di yakni bekerja di dalam perangkat kerja Dewan Analisis Intelijen yang dalam tanggungjawabnya tidak bekerja sendirian. Sutiyoso menegaskan akan menindaklanjuti beredarnya surat pengangkatan Banyu sebagai DISK di media sosial.

Dia juga menegaskan tindaklanjut tersebut yakni dilakukan dengan pencopotan jabatan atau sanksi terhadap Banyu. "Ya, kalian (media) nanti bisa tahu kira-kira keputusan saya apa kan," katanya.

Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin angkat juga bicara soal postingan SK pengangkatan Banyu Biru sebagai Dewan Informasi Strategis & Kebijakan (DISK) . Postingan Banyu Biru di Path-nya tersebut amat disesalkan. "Postingan agen intelijen baru hasil rekrutan yang bernama Banyu Biru, yang kemudian mem-posting SK pengangkatannya di media sosial Path benar-benar menyedihkan," kata TB Hasanuddin dalam pesan singkatnya, Jakarta, Senin (1/2).

Sumber: merdeka.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO