Pilgub Jatim 2018: PKB Utamakan Kader Sendiri, Cak Imin Opo Jare Gus Nanang

Pilgub Jatim 2018: PKB Utamakan Kader Sendiri, Cak Imin Opo Jare Gus Nanang Daniel Johan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wasekjen DPP PKB Daniel Johan menegaskan bahwa DPP PKB pasti akan mengutamakan kader sendiri dalam kontestasi pilkada, termasuk dalam pilgub Jawa Timur. Apalagi, PKB sudah mengantongi tiket untuk mengusung calon kepala daerah, meski tanpa koalisi dengan partai lain. Namun popularitas dan elektabilitas tetap menjadi pertimbangan, karena partai pasti punya target menang. ”Karena itu, semua aspek akan dipertimbangkan termasuk hasil survey,” kata Danil Johan kepada Didi dari bangsaonline.com.

Anggota Komisi IV DPR RI ini menegaskan PKB selalu percaya diri mengusung calon sendiri, terlebih di Jawa Timur yang merupakan basis massa Nahdlatul Ulama sekaligus lumbung suara PKB. ”Karena itu, kalau situasi politiknya mendukung dan suara internal partai mendukung, kita pastikan mengusung kader sendiri,” katanya lagi.

Anggota Fraksi PKB DPR RI ini sangat percaya diri karena dalam Pilkada serentak tahun lalu banyak kader asli yang diusung partai dalam pilkada dan menang. Di antaranya Lampung Timur, Sidoarjo, Tuban, Lamongan dan masih banyak lagi.

“Kita pede mengusung kader sendiri, apalagi di Jawa Timur yang merupakan basis NU dan lumbung suara PKB,” pungkas Daniel.

PKB tampaknya memang bulat mendukung A Halim Iskandar sebagai calon gubernur Jawa Timur. Maklum, ketua DPW PKB Jatim yang juga ketua DPRD Jatim ini merupakan kakak kandung Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar. Praktis ia tak kesulitan untuk minta restu dari DPP PKB.

”Cak Imin iku opo jare Gus Nanang. Masio Cak Imin ketua umum tapi lek Gus Nanang (panggilan Halim Iskandar) wes karep kateh laopo, wong adik (Cak Imin itu apa kata Gus Nanang. Kalau Gus Nanang sudah punya kehendak, mau apa, (Cak Imin) kan adik),” kata salah seorang pengurus DPW PKB Jatim kepada bangsaonline.com.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO