Foto Muncul di Akun Facebook Gafatar, Bupati Malang Kelabakan

Foto Muncul di Akun Facebook Gafatar, Bupati Malang Kelabakan Mantan Bupati Malang, Rendra Kresna saat menghadiri kegiatan sosial yang digelar Gafatar di Kabupaten Malang. Foto ini terpampang di akun Facebook DPK Gafatar Malang dan diunggah pada 17 Februari 2015. foto: facebook

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Beberapa pejabat daerah ternyata juga tersandung oleh polemik organisasi Gafatar. Bupati terpilih Malang, Rendra Kresna, menjadi salah satu buktinya.

Sebabnya, foto-foto Rendra dalam kegiatan sosial digelar oleh Gafatar di Kabupaten Malang dan sekitarnya, terpampang di akun Facebook DPK Gafatar Malang. Foto itu diunggah pada 17 Februari 2015. Gafatar menuliskan Rendra terlibat kegiatan Bina Desa di Kelurahan Panarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Meski demikian, Rendra yang Bupati Malang periode 20102015 membantah pernah menghadiri kegiatan Gafatar Malang.

"Tidak tahu, saya tidak pernah dapat undangan, tidak pernah hadir di acaranya dan tidak tahu siapa mereka itu. Mungkin saja mereka klaim. Di Kabupaten Malang saya tidak pernah mendengar ada organisasi bernama Gafatar," kata Rendra Kresna saat dikonfirmasi wartawan di Malang, Rabu (13/1).

Rendra mengatakan, Kelurahan Panarukan tidak termasuk dalam program kegiatan Bina Desa. Karena secara administrasi Panarukan bukan desa.

"Silakan dicek ke Badan Kesbang atau ke Tata Usaha, apakah benar ada undangan dari Gafatar untuk saya. Kalau benar ada kegiatan di Kelurahan Panarukan, silakan tanya Lurah dan Camat setempat, karena pasti tahu kegiatannya karena mekanismenya seperti itu," ujar Rendra.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO