Tujuh eks Anggota Gafatar Asal Terate Gresik Pulang ke Rumah

Tujuh eks Anggota Gafatar Asal Terate Gresik Pulang ke Rumah Tujuh eks anggota gafatar saat pulang ke rumah di kelurahan Terate, Gresik. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah menjalani karantina di shelter Dinas Sosial Pemkab di Kecamatan Cerme, tujuh eks anggota asal warga Kelurahan Terate Kecamatan Kota Kabupaten pulang ke rumah, Selasa (2/2).

Sebelumnya, para mantan eks gerakan fajar nusantara () asal yang dipulangkan dari Kalimantan Barat ini ditampung di shelter Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten di Kecamatan Cerme. Mereka juga sempat mendapat pembinaan selama beberapa hari oleh dinas terkait, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) .

Ketika pulang, masing-masing dari mereka dikawal petugas.

Tercatat sebanyak 61 orang warga dari beberapa daerah di yang tergabung . Salah satunya, adalah Jaelani warga Jalan Abdu Kharim 16/13 Kelurahan Terate Kematan berserta keluarganya.

Meski pulang, para eks ini akan terus dipantau hingga mereka betul-betul menyatu kembali di tengah masyarakat.

Kapolsek Kota, AKP Rokib, membenarkan adanya pemulangan Jaelani beserta keluarganya yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian. "Kan memang harus begitu, secara prinsip, tugas kepolisian harus bisa memastikan keamanan setiap warga negara, termasuk menjaga kepulangan mereka sampai ke rumah masing-masing dengan selamat,” katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO