Kamis, 18 Juli 2019 12:49

Pj Bupati Gresik Siap Jalankan Program Administrasi Pertanahan Terpadu

Rabu, 13 Januari 2016 17:58 WIB
Pj Bupati Gresik Siap Jalankan Program Administrasi Pertanahan Terpadu
Penjabat Bupati, Akmal Boedianto ketika mendampingi Menteri Agraria, Ferry Mulsyidan Baldan. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Program Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan terkait pelayanan administrasi pertanahan terpadu, mendapatkan respon positif Pemkab Gresik.

Adalah Penjabat Bupati Gresik, Dr. H. Akmal Boedianto menyatakan sangat mendukung program Menteri Agraria dan Tata Ruang tersebut. "Kami sangat mendukung program tersebut dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang efisien dan efektif, sehingga nantinya akan menjadi virus positif untuk daerah-daerah lain di Kabupaten Gresik ini," kata Akmal, Rabu (13/1).

Menurut Akmal, program pengurusan administrasi terpadu atau satu atap tersebut akan memudahkan masyarakat untuk pengurusan surat-surat pertanahan seperti sertifikat dan sejenisnya. "Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi melewati banyak pintu untuk pengurusannya. Jadi, cukup di instansi pelayanan terpadu itu," jelasnya.

Sementara kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Gresik, Dalu Agung Darmawan mengatakan, pelayanan administrasi pertanahan terpadu 2015 berdasarkan kadastral atau pengukuran batas tanah dari 29 desa yang menjadi objek PRONA (Proyek Operasi Nasional Agraria) dan mengembangkan teori administrasi pertanahan yang dikaji selama ini.

“Tanah yang sudah terdaftar dan bersertifikat akan kami letakkan dalam peta dan nantinya akan menampilkan data lengkap mengenai kepemilikan tanah tersebut secara akurat guna mendukung program pemerintah tersebut,” katanya.

Untuk itu, sebagai kepala BPN dirinya sangat mendukung itu semua. Namun, untuk kelancaran program itu harus diimbangi dengan SDM(Sumber Daya Manusia) yang memadai dan serba digital. "Kami akan canangkan Desa Digital di Kabupaten Gresik,” pungkasnya. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...