Ratusan Mahasiswa STAIN Kediri Demo, Tolak Pendirian Fakultas Baru

Ratusan Mahasiswa STAIN Kediri Demo, Tolak Pendirian Fakultas Baru Ratusan mahasiswa STAIN Kediri saat menggelar aksi unjuk rasa di halam kampus mereka. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 120 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri menggelar aksi unjuk rasa di halaman kampus mereka jalan Sunan Ampel kelurahan Ngrongggo Kota Kediri, Selasa (5/12) pagi.

Aksi unjuk rasa dilakukan pasca adanya rumor pembukaan jurusan baru dan juga dilantiknya salah satu dosen menjadi kepala Jurusan. "Ini pembodohan, tidak ada sosialisasi dan juga koordinasi dengan dosen lain," ujar Riski salah satu mahasiswa STAIN Kediri dalam orasinya.

Dalam orasinya yang juga membentangkan poster dan juga sempat membakar ban bekas ini, Riski meneriakkan tidak ingin dipecah dan tetap berada di bawah naungan Ushuluddin. "Kami tidak mau dipecah, biarkan kami tetap di bawah Ushuluddin," teriaknya.

Setelah berorasi sekitar 15 menit, ratusan mahasiswa sempat menggelar sweeping untuk mencari pimpinan STAIN kediri di ruangannya. Akhirnya setelah ketemu, mereka menggelar dialog.

Simak berita selengkapnya ...