Tahun Baru 2016, Sebanyak 4.452 Polisi se-Jatim Naik Pangkat

Tahun Baru 2016, Sebanyak 4.452 Polisi se-Jatim Naik Pangkat Upacara Korp Rapor Kenaikan Pangkat di Mapolda Jatim, Kamis (31/12). foto: sidharta/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 4.452 polisi se-Jawa Timur dari jajaran pamen, pama, brigadir, dan tamtama menerima kenaikan pangkat pada Tahun Baru 2016. Kenaikan pangkat ribuan polisi itu diterima dalam Upacara Korp Rapor Kenaikan Pangkat  yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji di lapangan apel Mapolda Jatim, Kamis (31/12).

"Kami minta kenaikan pangkat ini sebagai titik tolak untuk meningkatkan pengabdian, apalagi sebagian kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan atas prestasi sesuai penilaian pimpinan," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji.

Oleh karena itu, penilaian pimpinan itu hendaknya dijadikan motivasi untuk meningkatkan dedikasi dalam tugas, sehingga terjadi akselerasi kinerja secara institusi.

Kabid Humas Kombes Pol RP Argo Yuwono selaku komandan upacara berharap anggotanya untuk meningkatkan pengamanan Tahun Baru. "Saya minta tingkatkan pengamanan Tahun Baru dalam Operasi Lilin Semeru 2015, tapi saya juga minta agar keselamatan diri sendiri juga dijaga, sekaligus menjaga keamanan masyarakat," katanya.

Ke-4.452 polisi itu terdiri dari 907 perwira (pamen/pama) dan 3.545 brigadir. Kenaikan pangkat itu didasarkan SK Kapolda Jatim yang mengacu SK Kapolri No Skep/232-233/IV/2015 tentang Pedoman Administrasi Kenaikan Pangkat Reguler/Penghargaan. (sby5/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO