Dua Rumah Dihajar Air Luapan Kali

Dua Rumah Dihajar Air Luapan Kali ?Warga mengamati rumah yang diterjang banjir. Foto:eky nur hadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO (bangsaonline) - Banjir luapan Sungai Sumber yang terjadi di Desa Talun Kecamatan Sumberrejo, membuat dua rumah milik warga dindingnya jebol. Selain itu banjir anak kali juga mengakibatkan sedikitnya 250 rumah yang tersebar di enam RT tergenang.

Enam RT itu antara lain, RT 7,8,9,10 dan sebagian RT 1 dan RT 4. Rata-rata kedalaman air satu lutut orang dewasa dan ada pula di beberapa titik kedalamannya sampai pinggang orang dewasa.

"Kurang lebih ada 250 rumah yang kemasukan air, tadi pagi baru 200 yang kemasukan air," kata Kepala Desa Talun, Zainal Abidin, Senin (28/04/2014).

Dikatakan, dua rumah itu milik Parlan (57) dan Wajiran (65) yang keduanya warga Desa Talun. Kedua rumah itu terbuat dari kayu jati dan sebagaian pohon bambu, karena tidak kuat menahan derasnya arus air, dinding rumah itu jebol.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya sebagian isi rumah terseret air dan kedua rumah itu rusak sedang," imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk berhati-hati dan waspada saat banjir datang seperti saat ini. Khususnya untuk mengawasi putra-putrinya saat bermain. Sebab, saat wilayah terendam banjir selalu ada korban jiwa, khsusunya anak-anak yang sedang bermain air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO