Libur Tahun Baru, Pengunjung Taman Umbul Madiun Membludak

Libur Tahun Baru, Pengunjung Taman Umbul Madiun Membludak Salah satu wahana di taman umbul. foto: madiunpos

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Jumlah pengunjung Taman Wisata Umbul di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, , meningkat signifikan pada liburan Natal 2015 dan tahun baru 2016 yang bersamaan dengan libur sekolah.

Wakil Direktur Taman Wisata Umbul , Moh. Santoso, di , Jumat, mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung tersebut mencapai 50 persen dibandingkan hari biasa. "Jumlah pengunjung pada hari biasa paling sekitar 500 orang. Namun selama liburan Natal dan tahun baru ini naik hingga 50 persen, menjadi 1.000 orang lebih setiap harinya," ujar Moh Santoso dilansir dari antara.com.

Bahkan, peningkatan jumlah pengunjung tersebut telah terjadi sejak tiga pekan yang lalu. Namun, diakuinya, peningkatan signifikan mulai terjadi beberapa hari terakhir saat libur sekolah berlangsung. Pihaknya memperkirakan jumlah pengunjung selama liburan Natal dan Tahun Baru bisa mencapai 15.000 orang.

Para pengunjung tersebut tidak hanya berasal dari saja namun sejumlah daerah lain seperti Magetan, Ponorogo, Ngawi, dan kota-kota lainnya. Menurutnya, peningkatan tersebut dipengaruhi oleh banyaknya wahana permainan yang disediakan pengelola di Taman Wisata Umbul.

Pihak pengelola terus berbenah untuk menarik wisatawan berkunjung ke tempat wisata yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda tersebut. Adapun, sejumlah wahana yang terdapat di Umbul antara lain, wahana kolam renang, "out bond", taman bermain, pendopo untuk beristirahat, dan kebun binatang kecil atau "mini zoo" dengan koleksi satwa yang cukup banyak.

Salah satu pengunjung asal , Wahyu, mengaku senang dengan kondisi Taman Wisata Umbul saat ini. Selain banyak wahana yang ditawarkan, kondisi tempatnya juga lebih bersih dan nyaman."Sekarang Umbul lebih bagus. Sudah lama tidak ke sini, saat ini fasilitasnya lebih banyak dan bagus. Sangat cocok untuk tempat liburan akhir tahun," kata Wahyu. (ant/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO