Kamis, 17 Oktober 2019 23:41

Warga Purworejo Pasuruan Curi Truk, Tertangkap karena Terlibat Kecelakaan

Selasa, 22 Desember 2015 23:10 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kernet truk, Tio Fery Imamiki (25) warga Kelurahan Pohjentrek Kecamatan Purworejo, Pasuruan Kota dijebloskan dalam tahanan Mapolsek Jabon. Dia dilaporkan mencuri truk Nopol P- 8899- TU.

Sialnya, ketika membawa kabur truk hasil curiannya, tersangka Tio Fery Imamiki justru terlibat kecelakaan di Bangil, Pasuruan. Alhasil, dia tertangkap dan digelandang ke Mapolsek Jabon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kaspolsek Jabon AKP Mukari menjelaskan, aksi pencurian itu dilakukan oleh pelaku Sabtu (19/12) lalu. Saat itu, tersangka bersama Jumali (30) yang merupakan sopir truk. “Keduanya baru selesai mengantarkan muatan berupa ayam potong,” katanya AKP Mukari kepada wartawan, Selasa (22/12).

Setelah mengantarkan muatan, sopir mengarahkan laju kendaraan ke tempat pencucian truk yang berada di Desa Panggreh Kecamatan Jabon. Tempat pencucian tersebut sudah menjadi langganannya. Setelah sampai di tempat pencucian, ternyata harus antre untuk dicuci. Kemudian, Jumali memarkir truknya di samping jalan dan bergegas turun. Sedangkan, tersangka Tio Fery Imamiki memilih untuk tetap tinggal di atas truk dengan dalih masih malas untuk turun.

Karena sudah kenal, Jumali tidak curiga dengan alasan kernetnya. Kunci kontak truk dibiarkan menggantung pada tempatnya. Sembari menunggu giliran, Jumali menuju warung yang berada tidak jauh dari tempat pencucian. Tak lama berselang, Jumali kaget karena mesin truk mendadak menyala.

Truk kemudian melaju kencang ke arah selatan. Jumali berusaha menghubungi handphone kernetnya Tio Fery Imamiki. Namun, nomer telepon yang dituju justru tidak aktif. Jumali kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Jabon.

Mendapat laporan tersebut, sambung AKP Mukari, anggotanya segera melakukan koordinasi dengan anggota lantas yang bertugas di wilayah Selatan. Kemudian, petugas mendapatkan informasi bahwa truk yang dibawa kabur tersangka terlibat kecelakaan di kawasan Bangil, Pasuruan. Saat berada di persimpangan jalan truk itu menabrak trotoar jalan.

“Setelah didatangi dan diperiksa, ternyata benar itu adalah truk yang dilaporkan,” katanya.

Meski tertangkap di luar daerah, kasus tersebut tetap menjadi tanggung jawab Polsek Jabon. Sebab, locus delicti berada di wilayah hukum Jabon. “Saat diperiksa, pelaku mengelak telah melakukan pencurian. Menurutnya, truk dipinjam sebentar untuk pergi ke rumah saudaranya,” jelasnya. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...