Curi Motor Untuk Foya-Foya, Warga Cerme Gresik Dibui

Curi Motor Untuk Foya-Foya, Warga Cerme Gresik Dibui

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Arif (25), warga Desa Iker-iker Kecamatan Cerme dijebloskan ke tahanan Mapolsek Manyar, Selasa (15/12). Pasalnya, dia tertangkap basah mencuri sepeda motor untuk berfoya-foya dengan pujaan hatinya. "Saya kepingin hidup mewah dan gak mau dibilang miskin," kata Arif kepada penyidik.

Kapolsek Manyar, AKP Mulyono membenarkan, telah menangkap Arif. Pelaku ditangkap karena diduga mencuri motor di kawasan Manyar dan Gresik Kota. "Pelaku kini sudah kita amankan berikut barang bukti dua unit sepeda motor jenis CB 100 dan honda CZ," ujar Mulyono, Selasa (15/12).

Mulyono menjelaskan, penangkapan Arif berawal adanya laporam dari korban Achmad Sultoni (24), warga Desa Suci, Manyar. Korban melaporkan kalau kendaraan CB 100 miliknya yang diparkir di teras rumah hilang dicuri orang. "Nah, dari keterangan korban akhirnya kita kembangkan dan mendapatkan satu tersangka, Arif," terangnya.

Mulyono menambahkan, dari hasil penyidikan, tersangka mengakui dalam satu hari selain mencuri motor CB, juga berhasil mencuri motor lagi jenis Honda CZ yang diparkir di halaman Ramayana Gubernur Suryo.

Modus pelaku saat mencuri motor dengan mencabut kabel kontak sepeda yang tidak terkunci setir. "Saat ini pelaku masih kita kembangkan dan dua unit motor hasil curian juga kita amankan untuk proses pengembangan," jelasnya.

"Untuk sementara dari keterangan tersangka uang hasil curi motor hanya untuk foya foya, tapi masih kita kembangkan, tunggu saja," pungkas Mulyono. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO