Di Amrik, Proyek Ladang Solar Cell Ditentang karena Takut Semua Energi Matahari Kesedot

Di Amrik, Proyek Ladang Solar Cell Ditentang karena Takut Semua Energi Matahari Kesedot Seorang pria berjalan antara panel Photovoltaic di pusat Energi Matahari, yang baru saja diresmikan 1 Desember 2015, di Cestas kemarin. foto: telegraph.co.uk/AFP/Getty Images

WOODLAND, BANGSAONLINE.com – Program energi terbarukan, dengan membuat ladang solar cell di North Carolina, ditentang warga. Alasannya pun ‘sangat bodoh’. Warga kekhawatiran ladang solar cell itu akan 'menyedot semua energi dari matahari'. Alamak!

Dewan kota di negara bagian AS dari North Carolina, menolak didirikannya ladang solar cell, dikarenakan warganya menyatakan 'ketidakpercayaan dan ketakutan'.

Koran lokal Roanoke-Chowan Herald News, Woodland, memberitakan, Dewan Kota menolak usulan untuk membangun solar cell. Ketika dilakukan voting, akhirnya 3 : 1, untuk yang menentang. Saat Rapat Dengar Pendapat, warga kota mengatakan, solar cell akan menyedot semua energi dari matahari.

Jane Mann, warga setempat, seorang pensiunan guru science mengatakan, ladang cell akan mempengaruhi fotosentesis tanaman, karena energi matahari diambil dari berbagai tempat.

Bobby Mann (Herald News tidak mencatat apakah ia ada kaitan dengan dan Jane), memperingatkan bahwa ladang solar cell akan menyedot semua energi dari matahari, dan perniagaan tidak akan datang ke Woodland.

Jane Mann juga menyatakan kekhawatiran, bahwa panel surya dapat dikaitkan dengan kematian akibat kanker, menambahkan: "Mereka datang untuk maksud tersembunyi. Kenapa kita harus menyetujui dan menandatanganinya?”

Bobby Mann mengatakan, bagi mereka yang mendukung ladang solar cell, "Maka, engkau membunuh kota Anda. Semua anak muda akan pindah."

Namun, beberapa warga setempat menyatakan keprihatinan tentang proyek ini, sebab hal ini mempengaruhi harga tanah dan rumah.

Beth Trahos, pengacara yang mewakili perusahaan tenaga surya, membantah: "Tidak ada dampak negatif ... Sebuah ladang surya didesain sebegitu indah.”

Dewan Woodland sebelumnya telah menyetujui tiga ladang solar cell lainnya, dengan satu sedang dibangun.

Sumber: telegraph.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO