Audisi Dewi Dewi Mahadewi di Surabaya, Peserta asal Ponorogo Berhasil Lolos

Audisi Dewi Dewi Mahadewi di Surabaya, Peserta asal Ponorogo Berhasil Lolos Nikita Mirzani (kiri), Ahmad Dhani (tengah) dan Windy Idol saat melakukan penjurian audisi Dewi Dewi Mahadewi di Surabaya. foto: rochmatun nisa/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penyanyi sekaligus bos Republic Cinta Manajemen (RCM) Ahmad Dhani mencari penyanyi-penyanyi berbakat yang akan mengisi kekosongan kelompok vokal bikinannya, Dewi Dewi Mahadewi. Dan selama dua hari kemarin (5-6/12), ia bekerjasama dengan MNCTV menggelar audisinya di .

Tercatat, hampir dua ratus perempuan muda usia 17-25 tahun, berpenampilan menarik dan bisa menyanyi beradu suara di lokasi audisi, Hotel Tunjungan .

Ahmad Dhani mengatakan peserta lebih banyak dibandingkan audisi di kota sebelumnya di Semarang. Namun, ia mengaku belum menemukan peserta yang sesuai dengan kriteria yang ia inginkan.

"Sampai saat ini belum ada yang sesuai standar grup penyanyi Dewi Dewi, mungkin karena kriterianya cukup tinggi dan ketat," terang Ahmad Dhani, disela break penjurian bersama Nikita Mirzani dan Windy Idol.

Kriteria yang diharapkan Dhani untuk mengisi kekosongan grup penyanyi Dewi Dewi yakni berkarakter, baik berkarakter di bidang suara maupun penampilan. Nantinya dari tiap kota akan dipilih lima peserta terbaik dan akan diaudisi lagi hingga menjadi 12 besar finalis. Meski baru tahap audisi, Ahmad Dhani mengaku sudah menyiapkan single bagi peserta yang nantinya akan masuk grup penyayi Dewi Dewi.

Sementara, audisi di kemarin diikuti peserta tidak hanya berasal dari saja. Tapi juga dari berbagai kota di Jawa Timur seperti Malang, Trenggalek, Jember, Banyuwangi, dll. Bahkan ada peserta yang berasal dari Kalimantan.

Salah satu peserta bernama Mayang Permatawardhani (17) asal Ponorogo, berhasil menarik perhatian para juri hingga ia lolos dalam 5 besar yang akan dibawa ke Jakarta.

“Postur tubuhmu sudah bagus. Coba putar ke kanan dan kiri,” pinta Nikita. Secara keseluruhan Nikita suka dengan penampilan Mayang, ia hanya mengoreksi bulu mata palsu Mayang yang terlalu panjang hingga Nikita melepas bulu mata itu. Sementara Dhani dan Windy sepertinya satu suara dengan vocal Mayang.

Sementara itu, eksekutif produser MNCTV Agung Sriyono menjelaskan, kriteria untuk bisa lolos tidak hanya bersuara bagus tapi yang penting juga penampilan. “Kita menjaring sebanyak mungkin tapi nanti tiap kota akan dipilih lima orang perwakilan. Dari seluruh kota tempat audisi, diambil 25 peserta kemudian disaring menjadi 13 peserta saja yang akan tampil di televisi. Dari 13 ini diambil 3 juaranya,” pungkasnya. Audisi selanjutnya akan digelar di (nis/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO