Kandungan Nutrisi Tinggi, Dinkes Kota Malang Kampanyekan Konsumsi Daun Kelor

Kandungan Nutrisi Tinggi, Dinkes Kota Malang Kampanyekan Konsumsi Daun Kelor Wali Kota Malang bersama Nyonya, foto bersama pengurus posyandu se Kota Malang. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kota Malang mengkampanyekan konsumsi daun kelor karena memiliki kandungan nutrisi tinggi. Kampanye dilaksanakan di Cafe dan Resto Baiduri, Jl. Raya Tlogomas Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokaru Malang, Kamis (03/12). Acara ini langsung dipimpin Kadinkes Dr.Asih Trirachmi.

“Di Kota Malang kita dapati ada 59 balita pengidap gizi buruk. Walaupun angka itu di bawah taget nasional sebesar 3 persen, kita sudah gelisah memikirkannya,” ujar Asih di hadapan kader Posyandu dan PKK serta para kader lingkungan.

Lebih Asih mengutarakan, hanya sebagian kecil masyarakat yang mengetahui jika daun kelor banyak mengandung zat besi, antioksidan, dan ada lagi unsur zat lainnya. Semua kandungan itu bisa memberikan asupan gizi kepada balita, pengganti lauk pauk dari ikan. Dan masyarakat pun bisa mendapatkan daun kelor ini dengan mudah di perkampungan.

Posyandu nantinya akan digencarkan menu makanan berbahan wajib daun kelor, tempe dan ikan gabus. Kandungan gizi ketiga makanan tersebut sangat tinggi.

Walikota Malang M Anton, menyambut positif kampanye tersebut. Kampanye akan mengurangi angka gizi buruh di Kota Malang. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO