Rabu, 11 Desember 2019 09:50

Pengurus Persibo Bojonegoro Belum Bekerja, Boro Mania Berontak

Rabu, 02 Desember 2015 13:00 WIB
Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: eky nurhadi
Pengurus Persibo Bojonegoro Belum Bekerja, Boro Mania Berontak
KECEWA: Para suporter Persibo Bojonegoro, Boro Mania saat menggelar aksi demo di gedung DPRD. Mereka kecewa karena pengurus baru belum melakukan kinerja. (ft: eky nurhadi/ BANGSAONLINE)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk protes terhadap pengurus harian Persibo Bojonegoro yang baru, para supertor Persibo, Boro Mania melakukan aksi demo. Itu karena mereka kecewa terhadap ketua terpilih yang belum melakukan kinerja sama sekali.

Sekedar diketahui, jika dipilihnya ketua umum Persibo yang baru itu untuk membangkitkan Persib Bojonegoro dikancah sepakbola nasional. Tim kebanggaan warga kota Ledre itu vakum tiga tahun terakhir karena imbas rusaknya sepakbola di Indonesia beberapa tahun lalu. Sementara pembentukan pengurus baru di tubuh Persibo dilakukan beberapa waktu lalu di rumah dinas Bupati Suyoto.

"Kami kecewa dengan pengurus baru Persibo yang belum melakukan kinerja sama sekali" ujar koordinator aksi, Arif Bondet di halaman Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Rabu (2/11).

Menurut dia, dalam pemilihan ketua umum tim yang pernah menjuarai Piala Indonesia tahun 2013 itu terpilih sebagai ketua Abdullah Umar. Pria yang kini menjabat sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro itu dinilai lambat dalam menjalankan amanatnya. "Belum ada gerakan apapun yang dilakukan pak Umar," katanya.

Pria yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu terpilih sebagai ketua umum Persibo setelah ditunjuk peserta yang hadir dalam rembuk membahas nasib Persibo. Dalam pemilihan beberapa waktu lalu, dia diwakili Syukur Priyanto yang juga sebagai wakil Ketua DPRD. Sayangnya, penunjukan beberapa pengurus baru Persibo itu belum melakukan perubahan.

"Tujuan utama dipilihnya ketua umum Persibo yang baru untuk menghidupkan nama Persibo di kancah sepakbola nasional. Bermain di liga apapun yang penting persibo ada. Tapi sayangnya mereka (pengurus yang baru,red) tidak melakukan perubahan," keluhnya.

Boro Mania meminta agar amanat yang diberikan kepada ketua terpilih untuk segera dijalankan. "Agar warga Bojonegoro punya kebangga tim sepakbola. Toh Persibo juga merupakan salah satu ikon kota Bojonegoro di kancah nasional maupun internasional," tegasnya.

Aksi itu akan terus dilakukan jika pengurus Persibo belum melakukan perubahan. Boro Mania juga akan mendesak Bupati Suyoto untuk mendoro pengurus baru Persibo melakukan perubahan. "Sebetulnya syarat yang diminta PSSI kepada Persibo tidak berat jika ingin menjadi klub yang profesional, cuma membentuk pengurus baru dan membuat legalitas Persibo," paparnya.

Sekitar 250 suporter Persibo Bojonegoro mengawali aksinya dari Stadion Letjen H Soedirman. Kemudian mereka melakukan aksi long march dan menabuh drum band sembari menyanyikan lagu-lagu Persibo menuju ke gedung DPRD. Suporter yang memakai atribut warna orange itu juga menyalakan flare di halam DPRD setempat.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...