10 PSK Kelas Teri di Pamekasan Ditangkap Satpol PP

10 PSK Kelas Teri di Pamekasan Ditangkap Satpol PP Beberapa PSK saat menunggu untuk didata. foto: istimewa

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menangkap 10 pekerja seks komersial (PSK) terhitung sejak Januari hingga November 2015. Ironisnya, jumlah tersebut justru hanya para PSK 'kelas teri' yang beraksi dari warung remang-remang atau warung kopi (warkop).

"Mereka rata-rata ditangkap di warung kopi saat mangkal menunggu pelanggan," kata M Yusuf Wibiseno, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol-PP , Senin (30/11).

Sementara untuk para pemuas nafsu 'kelas atas' atau panggilan yang sering manjajakan diri dari hotel ke hotel, seringkali lolos dari operasi petugas. "Untuk hotel kita sering (gelar) razia, tapi tidak pernah dapat," ungkap dia.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagian besar para PSK yang berhasil diamankan petugas berasal dari luar . "Jadi saat kita menangkap, kita berikan pembinaan dan yang bersangkutan langsung kita pulangkan ke daerahnya. Tentunya setelah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," jelas dia.

Selain itu, pihaknya berharap peran serta masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi untuk meminimalisir praktik terlarang itu. Sebab bagaimanapun, partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk mewujudkan , sebagai daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam.

"Jadi kami berharap partisipasi masyarakat untuk memberantas praktik ini, sebab peran masyarakat sangat kami harapkan. Tentunya dengan bertindak sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, seperti melaporkan kepada kami saat terjadi persoalan seperti itu," harap dia. (jap/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO