Pantau Penyaluran PKH di Lamongan, Mensos Yakin PKH Bisa Berantas Kemiskinan

Pantau Penyaluran PKH di Lamongan, Mensos Yakin PKH Bisa Berantas Kemiskinan Mensos Khofifah saat memantau langsung penerimaan PKH di Lamongan. foto: BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyebut Program Keluarga Harapan () sebagai salah satu cara ampuh menuntaskan masalah kemiskinan. Dia yakin, dengan , masyarakat miskin dapat terbantu kehidupannya. Hal itu diungkapkan saat meninjau langsung penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan () tahap IV 2015 di Kantor Pos Kabupaten Lamongan, Sabtu (28/11) sore.

" ini sebetulnya, satu pola penuntasan kemiskinan yang best practice di beberapa negara," kata Menteri Khofifah.

merupakan salah satu program pemerintah untuk memberantas kemiskinan. Program ini dibuat bersamaan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sehat (KKS) di awal kepemerintahan Presiden Jokowi.

Pantauan wartawan, kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat penerima bantuan dana Progam Keluarga Harapan (). Warga penerima bantuan sudah sejak pagi antre untuk mendapatkan pencairan dana dari pemerintah pusat. Sementara 26 kecamatan lainnya, diwakili oleh para pendampingnya.

Penyaluran bantuan disalurkan melalui Kantor Pos Lamongan. Petugas bakal berkeliling kecamatan untuk menyalurkan bantuan.

Warga penerima bantuan merupakan golongan yang termasuk dalam di kategori kurang mampu berdasarkan penilaian BPS (Badan Pusat Statistik). Mereka yang mendapatkan bantuan adalah balita, siswa SD hingga SMA dan ibu hamil. Masing-masing mendapatkan kisaran Rp 112.500 - Rp 687.500.

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO