Linmas Jombang Digembleng Pelatihan Keamanan Lingkungan

Linmas Jombang Digembleng Pelatihan Keamanan Lingkungan Pembukaan pelatihan Linmas di Jombang

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menunjang keahlian dan pengetahuan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Kabupaten Jombang memberikan latihan keterampilan melalui Pendidikan Latihan (Diklat) yang diikuti Linmas 4 Kecamatan, antara lain Kec.Ngoro, Kec Mojowarno, kec Bareng dan Kec Wonosalam yang dilaksanakan di Kecamatan Ngoro Rabu 25 November 2015 ini

’’Para petugas Linmas patut diberikan apresiasi, karena petugas Linmas merupakan orang-orang yang bekerja secara sukarela. Agar kinerja mereka dapat lebih dirasakan masyarakat, maka perlu dibekali keterampilan bagaimana meningkatkan kemampuan mereka. Keterampilan itu khusunya dalam hal cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan. Selain itu juga untuk menyiapkan Aparatur Satuan Linmas Desa/Kelurahan dalam pengembangan Pengamanan Swakarsa yang berbasis masyarakat,” ujar Danramil 0814/14 Ngoro Kapten CHB Sugeng yang didapuk sebagai narasumber di dalam pelatihan.

Acara yang dibuka oleh Bupati Jombang ini dihadiri para Asisten lingkup Pemkab Jombang, Wakil Ketua Dewan Jombang, Kepala Satpol PP Kab.Jombang, Muspika 4 Kecamatan dan seluruh kepala desa se kecamatan Ngoro. (*)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO