DPC PKB Nganjuk Tancap Gas Usai Muscab, Berikan Pelatihan dan Pendidikan bagi Para Kader

DPC PKB Nganjuk Tancap Gas Usai Muscab, Berikan Pelatihan dan Pendidikan bagi Para Kader Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Nganjuk H Ulum Bastomi membuka secara langsung pelatihan pendidikan Kader Pertama PKB bertempat di Graha Gusdur. foto: bambang dj/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Usai pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Kabupaten Nganjuk dan terpilih Ketua Dewan Tanfidz H Ulum Bastomi SAg MSi periode 2015-2020, DPC Nganjuk siap tancap Gas.

Pernyataan tersebut disampaikan ketua terpilih Ulum Bastomi usai memberikan sambutan kepada para kader yang akan mengikuti pendidikan kader pertama Partai Kebangkitan Bangsa.

Ulum mengatakan, setelah dirinya dipercaya kembali pada muscab yang dilaksanakan pada hari Sabtu (21/11) kemarin, Minggu (22/11) hari ini akan langsung dilanjutkan pembekalan pendidikan pada para kader sebagai langkah awal DPC Nganjuk.

“Saat ini langkah saya melakukan konsolidasi di organisasi bersama tim formatur,” kata Ulum kepada BANGSAONLINE.

Menurutnya, penguatan patai politik tidak hanya di tingkat DPC tetapi juga ada di PAC dan ranting. "Karena peran mereka sangat penting dan bersinggungan langsung dengan masyarakat," kata Ulum.

Dengan memberikan bekal pendidikan pelatihan ini, lanjut ulum, diharapkan para kader NU maupun tidak sampai terpengaruh dengan bujukan, hasutan, dan ajakan dari para radikal. "Maka pemberian pembekalan terhadap ideologi berbangsa dan bernegara perlu sekali kita tanamkan kepada para kader kita," tandas Ulum.

“Saya tekankan kepada kader muda bahwa wawasan kebangsaan dalam berideologi bisa dipahami dalam berpolitik dan membesarkan partai dan nama besar NU,” imbuhnya.

Pelatihan Kader ini diikuti 100 peserta dari masing-masing PAC dan ranting di 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Pelatihan dibuka langsung oleh Ketua DPC Nganjuk dan dihadiri anggota MPR DPR RI Hj Ida Faujiyah MSi, dengan didampingi Instruktur Moch Arwani dengan materi ke-NU’an dan ke ’an sebagai penerus perjuangan NU dalam ranah politik. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO