Diterjang Angin, Dua Rumah di Bojonegoro Rata dengan Tanah

Diterjang Angin, Dua Rumah di Bojonegoro Rata dengan Tanah RATA: Tampak rumah milik Lasio, warga Desa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro rata dengan tanah setelah disapu angin. foto: eky nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak dua rumah di Kecamatan Ngasem, rata dengan tanah setelah diterjang angin kencang disertai hujan yang terjadi, sore kemarin (11/2). Dua rumah itu berada di Desa Trenggulunan dan Butoh, Kecamatan setempat.

Menurut Kepala BPBD , Andik Sudjarwo, rumah yang roboh di Desa Trenggulunan itu milik Lasio (55). Rumah yang terbuat dari kayu bambu dan jati dengan ukuran panjang 12 meter dan lebar 6,5 meter itu rata dengan tanah setelah diterjang angin kencang disertai hujan. Sedangkan rumah lain di Desa Butoh yang juga roboh milik Mukri (36).

"Ini hujan yang pertama kalinya. Setiap tahun jika habis musim kemarau lalu hujan pasti disertai angin kencang. Sehingga saya harap masyarakat mulai waspada dengan mulainya hujan pertama," ujarnya, Senin pagi (2/11).

Andik mengatakan, hujan yang turun kemarin sore itu juga hanya terjadi di Kecamatan Ngasem, dan wilayah Blora yang masuk Jawa Tengah. Beberapa wilayah di belum diguyur hujan. Sehingga, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang wilayahnya belum turun hujan agar waspada dan berhati-hati.

"Bila terjadi hujan disertai angin masyarakat sebaiknya keluar rumah, agar jika rumahnya roboh tidak menimpa pemiliknya," harapnya.

Akibat peristiwa itu, keduanya mengalami kerugian materiil mencapai puluhan juta rupiah. Lasio mengalami kerugian senilai Rp35 juta, sedangkan Mukari senilai Rp15 juta. Beruntung kedua pemilik rumah beserta keluarganya selamat atas insiden tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Mulai tadi pagi personil kami langsung melakukan evakuasi dan membuatkan rumah sementara bagi kedua korban," ungkapnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO