Pelamar Calon Anggota KPU mencapai 68 Orang

KEDIRI (bangsa online) - Hingga saat ini sudah ada 68 orang yang mendaftar sebagai calon komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kediri.

Sekretaris KPUD Kota Kediri Suroto mengatakan, seluruh pendaftar baru mengambil formulir pendaftaran, dan belum ada yang menyerahkan kembali. Pihaknya memberi kesempatan kepada para pelamar untuk melengkapi berkas pendaftaran dan menyerahkan kembali hingga 25 April mendatang. "Yang bersangkutan baru mengambil formulir saja, ada kelengkapan lain yang harus dipenuhi diantaranya, surat keterangan dari kejaksaan dan surat keterangan tidak sebagai tahanan politik," ujar Suroto di Kantor KPUD Kota Kediri Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri, Selasa (22/4/2014) pagi.

Diantara 68 pelamar, lima diantaranya adalah komisioner KPUD. Antara lain, Ketua KPUD Agus Rofiq, Samanhudi, Zaenal Arifin, Masrukin dan Mamnun. Setelah selesai pendaftaran, selanjutnya mereka akan menjalani tahapan seleksi, baik seleksi kesehatan maupun akademik.
Smentara itu, tim seleksi (timsel) calon anggota KPUD Kota Kediri yang sudah dibentuk antara lain, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Taufiq Al-Amin, yang juga mantan anggota KPUD Kota Kediri pereode 2004-2009, Tauhid Wijaya dari Harian Radar Kediri, Drs. Azis dari Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kota Kediri, M. Anas, dosen Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri, dan Ali Anwar dari STAIN Kediri. (Arif kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO