Panwaskab Tuban Ajak Mahasiswa dan Pelajar Awasi Tahapan Pilkada

Panwaskab Tuban Ajak Mahasiswa dan Pelajar Awasi Tahapan Pilkada Ketua Panwaskab, Sullamul Hadi ketika memberikan sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa terkait penyelenggaraan Pemilukada Tuban. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk berperan aktif mengawasi tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) pada 9 Desember mendatang.

Sebanyak 120 pelajar dan mahasiswa tersebut diminta ikut memantau mulai pendataan hingga hitungan pemungutan suara. Ketika dikumpulkan di Gedung Pertemuan Balai Pelatihan Kerja (BLK), Rabu (18/10), mereka dituntut aktif dan partisipasif dalam even pemilu, terutama di tingkat kecamatan hingga pedesaan.

Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi mengatakan, kegiatan sosialisasi yang melibatkan pelajar dan mahasiswa ini digelar supaya mereka berperan aktif pada pengawasan pemilu. Ini dimaksudkan untuk menekan angka pelanggaran sehingga pengawasan menjadi ketat.

“Misalkan dalam pelaksanaan ada pelanggaran, para pelajar dan mahasiswa ini disarankan melaporkan kepada petugas terdekat,” ungkapnya.

Dijelaskan Hadi, kegiatan sosialisasi ini sudah dilakukan di dua kecamatan, seperti Jatirogo dan Tuban. Sedangkan, sosialisasi berikutnya akan digelar di Kecamatan Rengel. Ini terus dilakukan supaya mereka ikut membantu panwas dalam mengawasi even pemilukada Tuban 2015. “Semoga mereka ini dapat membantu kami turut serta mengawasi penyelenggaraan pemilukada Tuban 2015 ini,” harapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO