Pemkab Tulungagung Gelar Pelayanan Publik Tulungagung selama 5 Hari

Pemkab Tulungagung Gelar Pelayanan Publik Tulungagung selama 5 Hari Bupati Tulungaung Syahri Mulyo SE MSi saat meninjau salah satu stan pelayanan publik. foto: feri/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Tulungagung Gelar Pelayanan Publik yang berlangsung selama 5 ke depan, sejak Senin (12/10), di halaman Kantor Bupati Jl Ahmad Yani Timur No 37.

Kegiatan inin diikuti unit pelayanan dari beberapa SKPD lingkup Pemkab Tulungagung, Persero, BUMN, Samsat, dan perusahaan swasta lain.

“Tentu kesempatan ini dapat dimanfaatkan dan dirasakan baik oleh masyarakat Tulungagung, karena pelayanan yang digelar berbeda. Dengan tujuan memperbaiki kinerja birokrasi karena tuntutan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan terutama mengenai pelayanan publik sangat tinggi. Pemerintah sebagai abdi masyarakat diharapkan dapat memberikan pelayanan sesuai bidang yang disajikan dengan baik, cepat, transparan dan dapat dipercaya," kata Kabag Humas Sudarmadji SSos, MSi.

Bupati Tulungaung Syahri Mulyo SE MSi menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah, sekaligus sosialisasi administrasi pelayanan kesehatan dan bidang lainya. Juga untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik bagi masyarakat dan dunia usaha.

“Kita sebagai pelayan masyarakat, maka dari itu pemerintah daerah harus bisa melayani dengan maksimal, dan merupakan salah satu esensi pelayanan untuk menjamin asas tranparansi,” kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyinggung soal pertambangan. Bupati menyampaikan jika pihaknya akan memberikan ketegasan terkait tambang yang belum memenuhi aturan resmi Pemkab Tulungagung, dan akan memerintahkan Dinas terkait untuk menindaklanjuti.

“Kami akan melibatkan Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Perumahan dan Pemukiman (PU-BMCK & Terkim) dan Bapeda untuk segera menutup aktifitas tambang tambang ilegal di Tulungagung,” tambah Bupati. (fer/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO