Penyakit Langka Nihal Bitla, Remaja yang Menua 8 Kali Lebih Cepat

Penyakit Langka Nihal Bitla, Remaja yang Menua 8 Kali Lebih Cepat Kondisi Nihal Bitla yang memprihatinkan.

BANGSAONLINE.com - Seseorang menderita penyakit langka, hal ini tentu akan membuatnya menjadi seseorang yang berbeda dari orang-orang pada umumnya. Penyakit langka bisa saja membuat seseorang tetap awet muda hingga usia tua atau sebaliknya, terlihat sangat tua meski usianya masih sangat muda seperti seorang remaja asal India berikut ini.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, seorang remaja tampak tua dengan kulit keriput, tungkai yang lemah, kepala yang botak dan tubuh yang kurus. Remaja ini diketahui bernama Nihal Bitla, seorang remaja asal pinggiran kota Mumbai, India. Remaja laki-laki ini didiagnosa menderita kelainan genetik yang sering disebut sebagai Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS).

Nihal dikenal sebagai seorang anak remaja yang cerdas, lugu namun pemalu. Ia pun sama dengan anak-anak seusianya yang masih suka bermain. Namun sayang, karena kondisinya berbeda, ia memilih putus sekolah. Memilih putus sekolah sendiri tentu bukan tanpa alasan. Nihal memilih putus sekolah karena ia tak kuat jika harus dibully dan dihina oleh teman-temannya di sekolah. Beberapa teman menyebutnya sebagai Auro. Auro sendiri adalah pasien progeria yang diperankan oleh Amitabh Bachchan.

Saat ini, karena kondisi langka yang ia miliki, Nihal hanya memiliki berat badan sebesar 12,5 kg. Tingginya pun hanya setinggi 120 cm. Berat dan tinggi yang sangat jauh dari kata normal untuk usianya saat ini yang telah mencapai 14 tahun. Meski usianya masih sangat muda, Nihal terlihat tua dan renta. Fisiknya mengalami penuaan lebih cepat 8 kali.

Dengan apa yang ia derita sekarang, tim medis tidak yakin berapa lama Nihal akan bertahan hidup. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Progeria Research Foundation di Boston mengungkapkan jika penderita progeria akan rentan terhadap berbagai penyakit. Penderita progeria juga hanya memiliki kesempatan hidup yang cukup singkat.

"Saya tidak peduli berapa banyak waktu yang tersisa untuknya untuk bertahan hidup. Saya hanya ingin mencoba melakukan yang terbaik untuknya. Saya hanya ingin mencoba memenuhi keinginan anak saya saat ini,” ujar sang Ayah.

Pada Desember tahun lalu, Nihal sempat dikirim ke Boston untuk melakukan uji klinis kesehatannya. Ia mendapatkan perawatan terbaik dan mendapatkan obat kanker yang disebut Lonafarnib. Dokter berharap, obat ini bisa memperlambat proses penuaan. Saat ini, Nihal mengatakan bahwa ia memiliki 3 impian. Ia ingin menghadiri pertemuan robot Honda ASIMO di Jepang, ia ingin pergi ke Disneyland di California dan satu lagi, ia akan mengatakannya di lain kesempatan ketika ia mampu bertahan hidup lebih lama lagi.

Kasihan sekali dengan Nihal ini ya Ladies. Semoga saja ia diberikan umur panjang dan bisa mewujudkan mimpi-mimpinya. Tetap semangat Nihal, percayalah, Tuhan selalu bersamamu. (vemale.com)

Sumber: vemale.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO