Tidak Ada Dana, Paslon Independen Tuban Tidak Kampanye

Tidak Ada Dana, Paslon Independen Tuban Tidak Kampanye Cabup Tuban, Zakky Mahbup (dua dari kiri) saat bersama tim pemenangannya ketika ditemui di pos relawan Zadit . foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban dari jalur idependen, Zakky Mahbup dan Dwi Susiatin Budiarti mengaku tidak akan melakukan kampanye pada ajang pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Alasannya, paslon dari jalur independen tersebut tidak memilki anggaran dana untuk melakukan kampaye.

Pernyataan tersebut langsung dilontarkan Mastain selakum Ketua Tim Pemenangan Paslon Zadit sebutan Zakki Mahbup dan Dwi susiatin Budiarti. Ketika ditemui sejumlah awak media, Jum’at (9/10), Mastain mengaku sampai saat ini belum menyerahkan jadwal dan melakukan kampaye, karena terkendala dana.

Bahkan, terkait pendanaan kesehariannya, tim pemenangan sampai detik ini hanya memperoleh dari relawan dan donatur yang tidak mengikat serta tidak melanggar aturan yang berlaku. Sedangkan, untuk melakukan kampaye atau tidak, tim akan memutuskan sebelum 5 Desember mendatang atau batas akhir kampaye. “Sebelum batas akhir kampaye, bisa saja kita akan melakukan kampaye secara tertutup,” terangnya.

Kendati demikian, kata Mastain, meski tidak melakukan kampanye belum tentu tim yang berada di bawah tidak bergerak. Justru, kini tim sedang menjalin komunikasi dengan masyarakat, guna meraup suara Zadit. Mastain mengatakan jka tim yang berada di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa semuanya sudah koordinasi dengan baik. Sehingga, meski tidak harus kampaye, tim relawan yang berada di bawah ini terus bergerak.

“Tidak perlu koar-koar untuk kampaye, yang penting penggalangan relawan ini terus berjalan,” ungkapnya.

Terpisah, Komisioner KPU Tuban Yayuk Dwi Agus Setyorini ketika dikonfirmasi mengenai hal itu mengakui bahwa hingga sampai saat ini paslon perseorangan belum meyerahkan jadwal kampanye ke KPU. Sedangkan, paslon petahana sudah melakukan kampaye di beberapa tempat dengan mengambil waktu kampaye pada hari Sabtu dan Minggu.

“Paslon dari jalur perseorangan belum menyerahkan jadwal kampaye, namun paslon yang lain sudah mulai kampaye sesuai jadwal yang kita terima,” tutup perempuan yang sudah dua kali menjabat sebagai komisioner KPU Tuban ini. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO