Tim Gegana Polda Jatim Ledakkan Lima Bom Temuan Warga di Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lima bom yang ditemukan warga, diledakkan Tim Gegana Kepolisian Daerah Jawa Timur, di Dusun Garuk, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten , Jawa Timur, Kamis (8/10).

Lima bom itu ditemukan warga masing-masing dari Kabupaten Bojonegoro sebanyak tiga, satu dari Lamongan dan satu bom ditemukan warga Dusun Palesanggar, Kecamatan Pegantenan, beberapa waktu lalu.

Empat bom dibawa tim Gegana langsung dari Sub Detasemen I Polda Jawa Timur. Satu bom sebelumnya sudah diamankan di markas Brimob Sub Detasemen III A .

Kepala Unit I Detasemen Gegana Polda Jatim, Ispektur Tomporejo, mengatakan, peledakan sengaja dilakukan di karena di Sub Den lainnya tidak punya lokasi. Di ada lahan bekas tambang batu yang curam dan cukup aman untuk meledakkan bom.

Komandan Kodim 0826 , Letnan Kolonel Artileri Medan (Armed), Mawardi, mengatakan, dilihat dari spesifikasinya, kelima bom itu milik pasukan Armed jenis meriam dengan kaliber 105 milimeter.

"Bom itu bukan rakitan, melainkan produk pabrik. Namun tanggal dan tahun pembuatannya tidak diketahui karena sudah karat," ungkap Mawardi.

Pada saat proses peledakan, tim Gegana menggunakan kabel sepanjang 200 meter lebih. Percobaan pertama gagal. Baru pada percobaan kedua, bom langsung meledak. (beritajatim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO