Jamaah Haji Asal Bojonegoro Tiba Selasa Depan

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kerinduan para keluarga dan kerabat jamaah di bakal segera terobati. Pasalnya, seluruh jamaah yang melaksanakan ibadah ke-5 di Makkah tahun ini akan tiba di kota Ledre pada, Selasa (13/10) mendatang. Mulai hari ini, Kementerian Agama (Kemenag) , sudah mulai sibuk mempersiapkan kepulangan para jamaah .

"Jamaah kloter 33 diperkirakan masuk hari selasa mendatang pukul 02.00 WIB," kata Kepala Kemenag , A. Munir, Kamis (8/10).

Dia menyampaikan, total jamaah yang diberangkatkan dari berjumlah 1.169 orang, namun setelah tiba di berjumlah 1.165 orang. Dari jumlah semula, ada tiga orang yang meninggal dunia dan satu orang tidak jadi diberangkatkan karena sakit ketika masih berada di Asrama Haji, Surabaya.

Sementara untuk jamaah kloter 33 diperkirakan tiba pada, Selasa (13/10) pukul 04.00 WIB dan jamaah kloter 34 diperkirakan tiba pada, Rabu (14/10) pukul 05.00 WIB. "Bagi para penjemput , diharapkan jumlahnya tidak terlalu banyak dan diangkut hanya satu kendaraan, agar tidak terjadi kemacetan di jalan," pesannya.

Sementara itu, untuk lokasi parkir kendaraan penjemput jamaah berada di alun-alun kota . Sedangkan penjemput barang diharapkan hanya satu orang dan harus masuk pendopo sebelum jamaah tiba. "Semuanya sudah mulai kita persiapkan, termasuk para penjemput jamaah ," paparnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO