Terluka saat Haji, Warga Jombang Dijanjikan Rp 1,9 M

Terluka saat Haji, Warga Jombang Dijanjikan Rp 1,9 M Sainten bin Said Tarub (duduk di kursi roda). foto: beritajatim

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang jamaah asal , Sainten bin Said Tarub (61), akan menerima santunan sebesar Rp 1,9 miliar dari Kerajaan Arab Saudi. Hal itu karena warga Sainten menjadi korban badai saat menjalankan ibadah . Dia menderita luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

Karena itu pula, Sainten harus menjalani perawatan selama berhari-hari di Rumah Sakit An Nur Arab Saudi. Saat kembali ke tanah air, kondisi Sainten sudah sembuh. Hanya telapak kakinya masih diperban. "Bu Sainten sudah kembali ke rumah. Dia sudah sembuh. Informasi yang kami terima beliau akan mendapatkan santunan senilai Rp 1,9 miliar," kata Nur Habib Adnan, Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag , Selasa (6/10).

Namun demikian, lanjut Nur Habib, untuk teknis pencairan anggaran tersebut pihaknya belum mengetahui secara pasti. Untuk itu Kemenag masih menunggu aturan teknis tersebut dari pusat. "Untuk teknis pencairannya, kami akan melakukan kordinasi dengan pusat. Yang pasti informasi sementara, beliau mendapatkan santunan sebesar Rp 1,9 miliar," ujarnya. (jat/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO