2 dari 4 Jemaah Haji Lamongan yang Hilang Dipastikan Jadi Korban Tragedi Mina

2 dari 4 Jemaah Haji Lamongan yang Hilang Dipastikan Jadi Korban Tragedi Mina HISTERIS: Suasana di rumah duka Dusun Guyangan Desa Sekarbagus Kec. Sukodadi usai mengetahui bahwa Mat Syafii dan istrinya Rukmiati jadi korban tragedi Mina. foto: haris/BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dua dari empat jamaah asal yang dinyatakan hilang paska tragedi Mina, Arab Saudi akhirnya ditemukan dan dipastikan menjadi korban dalam tragedi yang menelan ratusan korban tersebut.

Dua Korban ini masing-masing Mat Syafii (75) dan istrinya Rukmiati (62) warga Dusun Guyangan Desa Sekarbagus Kecamatan Sukodadi.

Tentu saja tewasnya pasangan suami-istri ini membuat histeris pihak keluarga. Pasalnya keluarga Mat Safii bin Samijo dan Rukmiati Binti Sanusi ini masih yakin kalau keduanya hanya tersesat.

Eko Bambang (35), anak korban mengaku mendapat kabar tewasnya orang tuanya dari media televisi. "Saat itu Metro TV menanyangkan daftar nama-nama korban yang baru dan di dalamnya ada nama orang tua saya, tentu saja saya kaget," ungkapnya saat ditemui di rumahnya Jumaat petang (2/10).

Bahkan ia mengaku menyesal karena belum bisa membahagiakan kedua orang tuanya ini.

Ditanya soal adanya firasat, Eko Bambang mengaku tidak punya firasat apa-apa kalau kedua orang tuanya akan menjadi korban tragedi Mina. "Tidak ada, hanya saja waktu SD kelas dua ibu pernah ngomong ingin mati sahid saat di tanah suci," ujarnya.

Kini pihak keluarga berharap pemerintah Indonesia mendesak pemerintah Arab Saudi untuk memastikan dan menunjukkan tempat dikuburkannya dua jenazah orang tuanya ini.

"Kalau memang sudah dimakamkan di mana kuburnya, insyaallah jika Allah memberi kesempatan saya akan berziarah ke sana," akunya.

Dengan ditemukannya dua korban asal ini, berarti tinggal dua orang jamaah yang belum ditemukan yakni pasangan suami-istri, Juri dan Wati keduanya warga Sukodadi .

Sementara itu Kasi Urusan Haji dan Umron Kemenang , Sun yang dikonfirmasi membenarkan informasi tewasnya dua warga ini. "Saya baru dapat info dari data release dari daker Arab Saudi memang meninggal dunia," tandasnya. (ais/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO