Pihak Keluarga Yakin 4 Jemaah Lamongan yang Hilang masih Hidup

Pihak Keluarga Yakin 4 Jemaah Lamongan yang Hilang masih Hidup Keluarga menunjukkan foto jemaah yang hilang. foto: haris/BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Meski belum ada tanda keberadaan Rukmiati bersama suaminya Mat Safi'i bin Samijo, salah satu dari empat jamaah asal yang dinyatakan hilang paska tragedi Mina beebrapa waktu lalu, pihak keluarga masih berharap kerabatnya ini ditemukan.

Hal ini diungkapkan adik ipar Rukmiati, Haji Akun (52). “Kita berharap segera mendapat kepastian mengenai nasib anggota keluarganya, jamaah yang hilang paska tragedi Mina, Arab Saudi,” ungkapnya.

"Kemarin sudah ke Kemenag (), diminta hubungi ketua kloter, sama seperti yang disampakan anak saya Arif (ketua rombongan). Anak saya saya minta menemui BPIH yang ada di sana. Kemarin sempat ketemu Menteri, disampaikan bahwa keluarga kloter sub 28 masih ada 4 yang belum ketemu, tapi belum bisa diakses," ujarnya.

Rukmiati bersama suaminya Mat Safi'i bin Samijo, dan Juri Ama bin Makri beserta istri Wati binti Ibrohim asal Kelompok terbang (Kloter) 28 Embarkasi Surabaya, sampai saat ini belum ditemukan.

Ketika tragedi itu terjadi, ketua Kloter yakni Arif, masih melihat Rukmiati, Mat Safi'i, Juri Ama dan istrinya Wati menepi. "Info anak saya, difoto, pakdenya kelihatan menepi," tuturnya.

Akun berharap pemerintah bisa melakukan langkah cepat untuk memaksimalkan pencarian jamaah yang hilang pasca tragedi Mina. “Harapan kita keluarga agar tenang,” singkatnya.

Seperti diberitakan, empat jamaah asal dinyatakan hilang dalam tragedi Mina. Hingga kini pencarian masih dilakukan. (ais/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO