Kantor KUD Sooko Mojokerto Dilalap Api

Kantor KUD Sooko Mojokerto Dilalap Api AMUKAN API - Nasib kantor KUD Sooko, Jumat siang tadi. (gunadhi/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat di hari Jumat kembali terjadi di Mojokerto. Setelah gudang kosong di Jl Raya Brangkal hangus terbakar Jumat siang dua pekan silam, Jumat (28/08) tadi gantian kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Sooko di Jalan Raya Surodinawan, Lingkungan Pekuncen, Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, ludes dilalap si jago merah.

Saksi mata, Zakariya (53) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Api berasal dari sebuah ruangan di bagian belakang KUD Sooko yang disewa pengusaha untuk membuat sepatu.

"Saat itu saya berada di samping tempat yang terbakar, tiba-tiba ada suara ledakan disusul ada api langsung membesar di dalam ruangan tempat membuat sepatu," kata Zakariya di lokasi kebakaran.

Ditambahkan dia, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, diduga dipicu karena minyak tinner yang tumpah. Bahkan, di dalam KUD Sooko yang juga digunakan sebagai tempat pengrajin sepatu dan sandal itu kepulan asal keluar dari ruang belakang KUD.

"Bisa jadi karena lem, minyak tinner atau bensin yang berfungsi sebagai pelemas bahan baku sepatu sandal," timpal saksi mata lain, Adelia Palupi.

Menurut petugas RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo ini, dirinya mengetahui kebakaran itu setelah ada 3 korban dilarikan ke RS yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi kebakaran. "Tadi ada tiga korban laki-laki, tapi alhamdulillah tidak ada-ada, hanya saja terganggu pernafasannya karena asap yang memenuhi seluruh ruangan KUD," tambah perempuan berhijab ini.

Untuk memadamkan kobaran api, 5 unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi. Meski api berangsur padam, namun bangunan yang dilalap api, sedikit demi sedikit ambruk, mulai dari genting, kayu rangka di bagian atas juga ambruk.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penyebab kebakaran, meski di lokasi tampak sejumlah petugas dari Sat Lantas Polres Mojokerto Kota serta Polsek Prajurit Kulon. "Belum, kami belum mengetahui penyebab kebakaran, kami masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi," kata Kapolsek Prajurit Kulon Kompol Djohar Nawawi. (gun/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO