Jaga Ketersediaan Air Bersih, Pemkab Kediri Berikan Bantuan Pamsimas

Jaga Ketersediaan Air Bersih, Pemkab Kediri Berikan Bantuan Pamsimas Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno saat mencoba air bersih dari hasil Pamsimas di Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten. foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Air merupakan sumber kehidupan, karenanya manusia tak bisa hidup tanpa air. Sehingga air merupakan salah satu Sumber Daya Alam yang sangat vital. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kediri berupaya untuk meningkatkan persediaan air bersih untuk masyarakat. Salah satunya dengan program bantuan Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat).

Program Pamsimas diresmikan Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, di Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten, Rabu (5/8). Desa Jarak adalah salah satu dari 7 desa yang menerima bantuan Pamsimas. Masing-masing Desa yang menerima bantuan tersebut diwakili oleh KKM (Kelompok Keswadayaan Masyarakat) yang ada di Desa.

Ketujuh KKM yang menerima bantuan Pamsimas adalah KKM Tirta Berkah Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten, KKM Tarokan Mandiri Desa Tarokan Kecamatan Tarokan, KKM Kedak Makmur Desa Kedak Kecamatan Semen, KKM Tirto Agung Desa Kanyoran Kecamatan Semen, KKM Wilis Tirta Desa Pagung Kecamatan Semen, KKM Tirta Kelud Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten, KKM Tunas Makmur Desa Bulusari Kecamatan Tarokan.

Simak berita selengkapnya ...