Dinkes Tuban Tambah 22 Ambulans Pusling

Dinkes Tuban Tambah 22 Ambulans Pusling Ambulans pusling baru yang bakal diberikan pada puskesmas di Tuban. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban akan menambah ambulans puskesmas keliling (pusling) sebanyak 22 armada. Penambahan tersebut rencananya akan diberikan pada akhir tahun 2015 di seluruh puskesmas yang tersebar diseluruh Kabupaten Tuban.

Kepala Dinkes Tuban, dr. Saiful Hadi ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui pesan singkat, Jum’at (24/7) menyatakan, penambahan pusling tahun ini lebih banyak ketimbang 2014 lalu yang hanya 6 unit ambulans. Penambahan ambulans ini dilakukan untuk mempercepat dan memudahkan pelayanan kesehatan, khususnya yang posisi puskesmasnya jauh dari rumah sakit.

“Puskesmas yang jaraknya jauh dari rumah sakit pasti membutuhkan armada yang baru, karena bisa mempercepat rujukan,” Saiful Hadi.

Selain itu, lanjut Saiful, pada 2016 yang akan datang Dinkes juga bakal memberi tambahan 5 pusling. Sehingga, total mobil pusling baru yang dikeluarkan Dinkes sebanyak 34 unit. “Armada yang baru tersebut akan kami sebar di 33 puskesmas,” ungkap pejabat lulusan UNAIR Surabaya ini.

Sementara itu, untuk mengeluarkan 22 unit mobil pusling tersebut, Dinkes telah menyediakan Rp 6,5 milyar yang didapat dari APBD Tuban. “Total anggaran untuk penyedian mobil pusling tersebut sebesar Rp 6,5 milyar yang berasal dari dana APBD,” tutupnya. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO