Lebaran Ketupat, Pasar Tradisional di Sumenep Sesak

Lebaran Ketupat, Pasar Tradisional di Sumenep Sesak Suasana Pasar Ganding yang ramai jelang lebaran ketupat. Foto: faisol/BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten dipadati pengunjung menjelang lebaran ketupat, Kamis (23/7). Salah satunya adalah Pasar Ganding yang disesaki pembeli maupun pedagang.

Pengunjung Pasar Ganding, Khatim, mengatakan jika meningkatnya jumlah pengunjung disebabkan karena sudah mendekati lebaran ketupat. Banyak warga yang membeli kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan persiapan lebaran. "Ini sudah biasa setiap tahunnya, bahkan semakin dekat hari raya ketupat," terangnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten R Hemi Yulianto membenarkan melonjaknya harga sejumlah komoditi karena tingginya tingkat kebutuhan.

Pedagang di Pasar Ganding, Fitria, mengatakan jika warga memadati pasar tradisional sejak H - 15 lebaran lalu. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan warga, sejumlah pedagang terpaksa harus berjualan lebih awal dibandingkan hari-hari biasanya. "Kalau sebelum Ramadan, saya mulai jualan pukul 14.00 wib sampai pukul 17.00 wib, tapi sekarang saya start sejak pukul 10.00 dan baru tutup 17.00," katanya. (fay/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO