5 Rutinitas di Pagi Hari yang Mempengaruhi Suasana Hati

5 Rutinitas di Pagi Hari yang Mempengaruhi Suasana Hati 5 Rutinitas di Pagi Hari yang Mempengaruhi Suasana Hati. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rutinitas di pagi hari memberikan dampak yang besar pada suasana hati sepanjang hari. Rutinitas di pagi hari ini pun dapat menjadi cara untuk meningkatkan kesejahteraan mental secara keseluruhan sekaligus membuat hari-hari menjadi bermakna.

Dilansir dari Buzzfeed, berikut :

1. Meditasi pagi

Kegiatan di pagi hari yang mempengaruhi suasan hati sepanjang hari adalah meditasi. Metodenya cukup sederhana, Anda hanya perlu menutup mata dan fokus pada pernapasan.

Meditasi dapat membantu seseorang untuk lebih fokus pada apa pun yang dirasakannya sekaligus membantu menenangkan hati dan pikiran.

Mulailah meditasi secara perlahan dan bangun secara bertahap. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan rutinitas lainnya.

2. Hindari langsung terpapar gadget

Seringnya menggunakan gadget khususnya media sosial dapat menurunkan suasana hati dari waktu ke waktu.

Anda perlu menghindari gadget di pagi hari. Bila perlu, letakkan gadget di luar kamar agar saat bangun, fokus Anda tidak langsung menggenggam gadget.

3. Berkomunikasi dengan diri sendiri

Self talk atau mengobrol dengan diri sendiri dapat membantu meningkatkan kebahagiaan sepanjang hari. Praktik ini ideal dilakukan saat bangun pagi.

Apabila bingung melakukannya, Anda dapat memulainya dengan menyebut nama diri sendiri. Misalnya, pagi ini Anda teringat kalau ada presentasi di tempat kerja. Katakan pada diri sendiri dengan kalimat berikut.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO