Pj Wali Kota Kediri Sabet Penghargaan dari Menpan RB karena Program ini

Pj Wali Kota Kediri Sabet Penghargaan dari Menpan RB karena Program ini Menpan RB, Azwar Anas, saat menyerahkan penghargaan kepada Pj Wali Kota Kediri, Zanariah. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program inovasi dari Kota yang diberi nama English Massive Lintas Masyarakat Gratis Maksimal (Emas Lima Gram) masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD tahun 2023.

Penghargaan diberikan oleh Menpan RB, Azwar Anas, kepada Pj Wali Kota , Zanariah, di Jakarta, Selasa (21/11/2023). Penyerahan penghargaan ini dalam acara Peresmian bersama MPP, Peluncuran JIPPNAS, dan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik tahun 2023.

Zanariah bersyukur lantaran inovasi dari Kota dapat masuk Top 45 dan meraih penghargaan dari , dan ini merupakan kali pertamanya bisa lolos. Menurut dia, inovasi-inovasi harus diperbanyak di Pemkot , dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Bersyukur sekali kita bisa meraih penghargaan. Jangan berhenti untuk terus berinovasi. Saat ini kita dituntut untuk banyak berinovasi bukan hanya melakukan pekerjaan rutin," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota mengajak seluruh jajaran di Pemkot untuk menjaga bahkan meningkatkan capaian selama ini. Hasil yang telah diraih selama ini harus dijadikan semangat untuk terus memberikan yang terbaik. 

"Selama ini capaian di Kota sudah bagus. Kita jangan sampai terlena dan kita harus terus tingkatkan," tuturnya.

Emas Lima Gram merupakan program kursus Bahasa Inggris gratis bagi masyarakat Kota , dan dapat diikuti oleh berbagai kelompok usia.  Meski program ini gratis, kompetensi tutor diukur dengan mengacu Common European Framework of Reference (CEFR), serta level test untuk mengukur keberhasilan belajar partisipan. 

Program ini terus melakukan inovasi untuk menghadirkan program-program baru bagi partisipan, di antaranya, dramacoustic, poadcast, lomba tingkat nasional COIN EMAS, English Call, dan online program. Pj Wali Kota juga didampingi  Direktur English Massive sekaligus Kepala Bappeda Kota , Chevy Ning Suyudi, dan Kabag Organisasi Herwin Zakiyah. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO