Polres Magetan Gelar Apel Operasi Ketupat

Polres Magetan Gelar Apel Operasi Ketupat Kapolres Magetan memberikan hukuman push-up kepada anggota yang kedapatan kendaraannya masih tampak kotor saat Sidak dalam apel operasi ketupat 2015. (foto: nanang/BANGSAONLINE)

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan yang kondusif, Kepolisian Resort (Polres) Magetan menggelar apel operasi ketupat 2015 di halaman Polres Magetan, Kamis (9/7). Pada operasi ketupat tahun ini, Polres Magetan kerahkan 250 personil, baik personil dari POLRI, TNI, Dishubkominfo, Satpol PP, Pemadam kebakaran, petugas Kesehatan, Pramuka dan dari unsur lain yang terkait.

Kapolres Magetan, AKBP Johanson Ronald Simamora, saat memimpin gelar apel Operasi Ketupat 2015mengatakan bahwa amanat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah jelas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Operasi Ketupat, baik terlibat langsung maupun tidak langsung. Dia juga menjelaskan kalau Operasi Ketupat ini bukan untuk melakukan penilangan.

"Tetapi kalau terjadi pelanggaran yang kasat mata seperti boncengan tiga orang atau mengendara kendaraan yang membahayakan pengguna jalan yang lain tetap akan kita tindak, kita tilang," ungkap Kapolres Johanson Ronald Simamora.

Dikatakannya, operasi ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan selama musim mudik Lebaran. “Sehingga target operasi ketupat tahun ini benar-benar sukses dan tercipta ketertiban dan keamanan yang kondusif di hari Lebaran. Utamanya H-7 sampai H+ 7lebaran nanti," ujar Kapolres.

Dalam Apel Gelar Operasi ketupat 2015 yang di hadiri oleh jajaran Forpimda Kabupaten Magetan ini, Kapolres memberikan tanda penyematan dimulainya operasi Ketupat 2015. Setelahnya, Kapolres beserta jajaran Forpimda juga melakukan Sidak terhadap kesiapan pasukan dan kendaraan dinas untuk operasi ketupat 2015. Tak tanggung-tanggung, karena kedapatan dari salah satu satuan Polres Magetan yang kurang memperhatikan kondisi kebersihan kendaraan, Kapolres langsung memberikan hukuman Push-up usai gelaran apel Ketupat 2015 di halaman Mapolres Magetan.

“Apel ini digelar untuk melihat kesiapan pasukan dalam operasi ketupat, termasuk kesiapan kendaraan operasional. Tadi kita Sidak ternyata masih ada kendaraan yang mesinnya tampak kotor, makanya kita kasih hukuman karena kendaraan kurang dipersiapkan dengan baik. Hukuman ini hanya untuk peringatan buat anggota agar mereka lebih bisa memperhatikan kendaraan dinas. Baik kebersihan maupun kondisi mesin kendaraan. Sehingga fasilitas yang diberikan dapat di jaga dan di gunakan sebaik-baiknya,” imbuh Johanson Ronald Simamora. (nng/ndik/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO