Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Notaris Tingkatkan Integritas dalam Berkinerja

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Notaris Tingkatkan Integritas dalam Berkinerja Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, saat memberi sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala , Heni Yuwono, mengingatkan bahwa notaris adalah gate keeper dalam lalu lintas keperdataan di tengah masyarakat. Hal tersebut diungkapkan dalam Kunjungan Daerah (KUDA) di Dyandra Convention Center, , Senin (23/10/2023).

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pengda INI dengan , yang mana pengembangan kualitas SDM notaris sangat penting dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan.

"Notaris yang berkualitas akan menjamin terwujudnya kepastian, ketertiban, dan perlindungan hukum bagi pihak yang berkepentingan," kata Heni didampingi Kadiv Yankumham , Nur Ichwan, beserta jajaran Pengwil Jatim INI saat membuka acara.

Menurut dia, diperlukan effort yang cukup besar dan perlu upaya masif untuk membangun notaris yang berintegritas. Oleh karena itu, antara , Majelis Pengawas Notaris, Dewan Kehormatan Notaris dan Jajaran Pengurus INI perlu sinergi yang efektif.

"Kita jalin kebersamaan, kita jalin persatuan dan kerukunan, kita hindari hal-hal yang sekiranya dapat menghalangi keharmonisan yang telah terjaga selama ini," tuturnya.

Heni juga mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini, mengingat beberapa waktu lalu Majelis Pengawas Pusat Notaris Republik Indonesia mengeluarkan beberapa putusan sanksi terhadap beberapa notaris di Indonesia yang melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan jabatan.

Menutup sambutan, ia mengingatkan di tengah konstelasi politik di negara kita akhir-akhir ini agak menghangat, maka notaris harus tetap menjaga marwahnya sebagai profesi yang luhur (officium nobile). 

"Jangan mudah terpancing sehingga mengorbankan kehormatannya," pungkasnya. (cat/mar)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO