Cara Gunakan Dua Akun WhatsApp secara Bersamaan dalam Satu Perangkat

Cara Gunakan Dua Akun WhatsApp secara Bersamaan dalam Satu Perangkat Cara Gunakan Dua Akun WhatsApp secara Bersamaan dalam Satu Perangkat. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fitur multiple accounts yang baru diresmikan oleh WhatsApp dapat memberikan layanan kepada pengguna untuk mengaktifkan dua akun secara bersamaan dalam satu perangkat.

"Sekarang Anda tidak lagi perlu log out setiap kali, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirimkan pesan dari akun yang salah," tulis WhatsApp dalam sebuah postingan.

WhatsApp menjelaskan bahwa untuk menggunakan fitur multiple accounts ini tetap membutuhkan nomor telepon dan kartu SIM kedua.

Sebelumnya, tidak ada opsi untuk menggunakan dua akun di satu aplikasi karena akun WhatsApp hanya bisa diverifikasi dengan satu nomor telepon saja. Pengguna ponsel dua SIM mesti memilih salah satu nomor untuk mengaktifkan WhatsApp.

WhatsApp tidak menjelaskan mengenai maksimal akun yang dapat digunakan secara bersamaan dalam satu aplikasi. Namun, karena tiap akun mesti memiliki nomor telepon sendiri, kemungkinan jumlahnya terbatas dua buah.

Fitur Multiple Account ini sebenarnya sudah diketahui sejak bulan Juni lalu. Saat itu, fitur ini ditemukan di WhatsApp Beta untuk bisnis.

Berikut cara mengaktifkan akun kedua di aplikasi WhatsApp:

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO