Gubernur Khofifah Minta Pj Kepala Daerah Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK

Gubernur Khofifah Minta Pj Kepala Daerah Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK Gubernur Khofifah saat menghadiri Pengarahan Persiapan Pemeriksaan LKPD 2023.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur mendukung penuh rekomitmen Pj bupati/wali kota untuk meneruskan tindak lanjut hasil pemeriksaan . Hal itu ditegaskan usai menghadiri Pengarahan Persiapan Pemeriksaan LKPD Tahun 2023 dan Pemantauan Progres Rekomitmen Tindak Lanjut Atas Rekomendasi Pemeriksaan .

Agenda tersebut menghadirkan para penjabat bupati/wali kota di Jawa Timur yang beberapa waktu lalu baru saja dilantik. Kehadiran mereka dimaksudkan untuk rekomitmen tindak lanjut atas pemeriksaan pada semasa bupati/wali kota sebelumnya menjabat.

selalu berusaha untuk menjadi contoh bagi Pemkab/Pemkot se Jawa Timur agar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang saat ini telah diraih oleh seluruh kabupaten/kota tetap terjaga,” kata di Kantor Perwakilan Jatim, , Senin (16/10/2023).

Ia menambahkan, raihan predikat WTP yang telah diraih oleh pemkab/pemkot tidak boleh membuat terlena. Sebab, WTP yang diberikan selalu diiringi dengan adanya rekomendasi dari untuk ditindaklanjuti.

“Rekomitmen ini penting agar proses tidak lanjut yang dilakukan tidak terputus akibat pergantian kepala daerah definitif menjadi penjabat kepala daerah,” ujarnya.

Gubernur menyebut, adanya Permendagri No 13 tahun 2010 yang menyatakan bahwa DPRD juga harus ikut mengawasi tindak lanjut pemeriksaan juga sudah sangat jelas. Sehingga akuntabilitas kinerja pemda semakin meningkat.

Dalam kesempatan ini, juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Perwakilan Jatim yang terus menerus memberikan bimbingan dan perhatian kepada dan Pemkab/Pemkot se Jatim. Berkatnya, kinerja pemerintahan daerah semakin baik, transparan, akuntabel, dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO