Dihadiri Bupati Trenggalek, Lomba Mini Soccer Meriahkan Peringatan HSN 2023 PCNU Surabaya

Dihadiri Bupati Trenggalek, Lomba Mini Soccer Meriahkan Peringatan HSN 2023 PCNU Surabaya Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mini soccer yang digelar PCNU Kota Surabaya. Foto: M. SULTHON NEAGARA/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rangkaian kegiatan peringatan (HSN) yang digelar terus berlanjut. Setelah sebelumnya menggelar dialog kebangsaan di Unair dan Hotel Majapahit, mengadakan lomba mini soccer selama dua hari di Lapangan Galaxy Kebonsari, Sabtu-Ahad (14-15/10) kemarin.

Lomba mini soccer ini cukup istimewa karena dihadiri oleh Mochamad Nur Arifin, Bupati Trenggalek yang juga Sekretaris PW GP Ansor Jatim.

“Saya senang dengan diadakannya hari santri, selamat hari santri,” ucap bupati yang karib disapa Gus Ipin tersebut saat mengikuti mini soccer, Ahad (15/10).

Andri Irawan, Ketua Panitia Pelaksanaan Tahun 2023, mengatakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HSN masih sangat banyak.

Pada tanggal 16-19 Oktober mendatang pihaknya bakal mengadakan pasar murah bertempat di beberapa MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama). Antara lain di MWC NU Gubeng, Wonokromo, Bubutan, Pakal, dan Semampir.

Kemudian dilanjut dengan lomba layang-layang NU di Pakuwon pada tanggal 21 hingga 22 Oktober. Sedangkan di tingkat provinsi akan diadakan jalan sehat pada tanggal 21 Oktober 2023 di Gedung Grahadi yang akan diikuti 50.000 peserta.

Ia mengatakan tujuan digelarnya beragam kegiatan menyambut HSN adalah untuk mengenang peran santri dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Kalau tidak ada Fatwa Resolusi Jihad dari Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari, tidak akan ada perang 10 November. Korbannya banyak dari kalangan santri,” ucap Tahong, sapaan Andri Irawan.

Ia menambahkan, puncak dari kegiatan pada 22 Oktober nanti, PBNU akan melaksanakan upacara di Tugu Pahlawan yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi sebagai inspektur upacara. (msn/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO